Giveaway Aku dan Kamera Ponsel

Antara Aku dan Ponsel ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL memiliki hubungan yang sangat erat, eratttt sekaliiii. Yang tidak bisa dipisahkan oleh siapapun (*lebay). Mau tau kenapa? Mungkin disini bukan saya saja yang memiliki hubungan erat dengan ponselnya. Sebuah pertanyaan sederhana akan saya tanyakan kepada anda (ini juga pertanyaan untuk diri saya sendiri sih, hehe). Apakah yang terakhir yang anda genggam sebelum anda tidur? Dan apakah yang akan anda cari  ketika baru bangun tidur? Kalau jawaban jujur saya, “Ponsel!”. Ada yang yang sama tidak jawabannya dengan saya? Saya perkirakan diatas 50% jawabannya pasti sama. Zaman sekarang gitu loh, tiada hari tanpa ponsel di genggaman , kalau gak ada ponsel hidup rasanya hambar, bagai makanan tanpa bumbu hehe. Dan bisa jadi ponsel adalah teman terbaik anda.


Ponsel ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL, saat ini bak sahabat paling dekat saya. Ponsel ini merupakan pemberian dari sahabat karib saya yang nun jauh diseberang lautan sana. Dan saya juga sudah menuliskan cerita tentang saya dan ponsel ini di tulisan sebelumnya. Anda bisa melihat nya di tulisan “Mau Smartphone 4G android 5” yang terbaik? Pilih saja ASUS Zenfone 2 Laser K 500 KL.” 

Ini jujur ya, saya gak muji-muji ASUS karena ikutan giveaway ini. Tapi ponsel ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL ini, memang benar-benar ponsel terbaik yang pernah saya miliki. Bahkan terbagus dan tercanggih dibandingkan ponsel saya yang sebelumnya. Beneran loh, ini dari hati saya yang paling dalam tanpa rekayasa. Ponsel ini sesuai dengan kebutuhan saya. Maksudnya kompeten lah kalau ibarat manusia mah, haha. Jadi bisa membuat hidup saya lebih praktis gitu.


Aku & Kamera Ponsel ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL

Sebagai contoh pengalaman saya, ponsel terdahulu saya kapasitas penyimpanan data nya terbatas, jadi ketika menyimpan hasil foto/video atau ketika akan mendownload aplikasi selalu diteriakin “Storage full!!” , emang enak? Terpaksa deh harus menghapus beberapa data dan aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Contoh lainnya, dulu saya sering tugas ke luar kota, kadang di perjalanan bisa membosankan kalau cuma bengong aja, jadi saya mengisi waktu dengan bermain game, tau gak? Setiap main game dengan grafic resolusi tinggi, ponsel saya ngHang , maceettt!!!, siapa yang ga sebel coba? Cape deh!, nih contoh terakhir, sebagai orang yang baru jadi Blogger, kadang kita kan selalu diminta posting di IG. Di ponsel dulu saya sudah terinstal aplikasi IG, tapi gak pernah saya pakai, karena ya itu tadi, ponsel saya ga kuat buka IG, yang ada ngHang aja. Jadi hasrat hati ingin seperti orang-orang yang kekinian, yang selalu update foto-foto terbaru di IG. Bersama ponsel saya yang lama ga kesampean deh. (*kacian deh diriku, wkwkwk). Tapi itu dulu... sekarang sudah nggak dong. Permasalahan masa lalu saya sudah bisa diatasi dengan ponsel yang saya mililki sekarang yaitu ASUS Zenfone 2 Laser K550 KL.

Nah, berbicara tentang ponsel, aplikasi yang paling sering dipakai adalah kameranya. Karena ini mendukung banget di pekerjaan sehari-hari dan juga hobby saya. Kalau di pekerjaan saya sehari-hari sebagai abdi negara, saya harus selalu mendokumentasikan kegiatan saya baik indoor ataupun outdoor, sebagai bukti jika suatu saat dipertanyakan apakah saya benar-benar kerja atau tidak. Jadi ketika dimintai pertanggung jawaban tentang hal itu, saya siap (*ciyeee... kidding, ga gitu juga sih, haha.. tapi untuk bahan laporan saja jika diperlukan). 

Nah, kalau untuk keperluan hobby, yah saya mengambil gambar dari ponsel untuk bahan blog seperti sekarang ini, atau juga hanya untuk koleksi pribadi yang saya simpan di laptop ASUS saya (ponsel ama laptop serasi ya, merk nya sama-sama ASUS, haha).


Sahabat Karib yang Selalu Menemani Ponsel + Laptop

Sebenarnya saya bukan orang yang suka narcis. Tapi saya terkadang ketularan narcis jika berada di dekat teman yang narcis, hehe. Saya lebih suka mengambil gambar tentang alam, aktifitas sehari-hari. Tapi yang paling menarik mata adalah mendokumentasikan tingkah lucu kucing-kucing saya. Saya juga suka membuat video melalui kamera ponsel ini. Beberapa video sudah saya upload di youtube, search aja aprikull ,, hehe (kalau mau liat).


Narcis dengan Tongsis, di ambil dari kamera punya tetangga sebelah
Setelah wara-wiri cukup lama, dengan mengambil gambar di ratusan bahkan ribuan spot (*oops lebay lagi). Supaya apa yang saya lakukan dengan kamera ponsel  tidak sia-sia, bermanfaat bagi orang lain maka saya meniatkan bahwa saya mengambil gambar untuk mengabadikan moment/peristiwa/suasana. Ini bisa digunakan untuk bisa melihat ke masa lalu. Karena menurut saya dengan adanya foto dan video yang sudah kita buat, itu bisa menjadi jendela untuk melihat ke masa lalu kita. Benar gak?

Contohnya, pada tahun 1990 saya pernah di foto, saat itu saya masih pendek, masih unyu-unyu, rambut di kepang dua. Kalau saya tidak pernah di foto, mungkin saya tidak tahu seperti apa rupa saya saat masih kecil. Nah, melalui foto saya bisa melihat masa lalu saya. Gitu loh pemirsa. Jadi supaya apa yang saya lakukan bermanfaat, apa yang saya foto saat ini, diharapkan bisa menjadi media bagi orang lain untuk melihat ke masa lalu. Seperti d tempat tinggal saya saat ini, ini dulunya kebun ubi jalar loh, sekarang kebun ini sudah tidak ada lagi, ganti rupa menjadi komplek perumahan. Anak cucu saya mungkin tidak bisa melihat langsung keadaan pada saat ini, tapi melalui foto mereka bisa melihatnya. (Niatnya supaya dapat pahala, karena hasil karya kita bermanfaat bagi orang lain juga, hehe.. aamiin)

Boleh dong sekali-kali kita mengenang dan melihat masa lalu melalui foto atau video. Yang berlalu memang akan menjadi kenangan, khususnya bagi kita yang melaluinya. Tapi jangan terlalu sering atau terhanyut dengan masa lalu yah, ntar ga “Move On” lagi, haha. Yess, begitulah... saya suka banget memotret disana sini.

Narcis depan Air Terjun di Curug Nangka Bogor

Berbeda dengan zaman dulu, ketika belum ada kamera digital. Mengambil gambar dengan kamera konvensional yang masih menggunakan rol film tentunya ada keterbatasan. Jadi mengambil objek gambar harus benar-benar dipilih. Kalau sekarang sih enak. Berkat teknologi kamera yang sudah canggih, mengambil puluhan atau ratusan foto juga ga masalah. Kita tinggal memilih saja, mana gambar yang bagus, dan menghapus gambar yang jelek. Gampang kan?. Memang teknologi diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Jadi manfaatkanlah teknologi ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Alhamdulillah, ponsel yang saya miliki saat ini kinerja kameranya bagus. Kualitas gambar yang dihasilkan tidak kalah dengan kualitas ponsel bermerk lain yang harganya lebih mahal. 
Mau tau kelebihan kamera ponsel ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL? Inilah kelebihannya (sumber:www.asus.com) :

Sharp Vision
Kamera PixelMaster 13 MB dengan apertur lensa f/2.0 mampu mengambil foto indah dengan resolusi tinggi tanpa shutter-lag. Fitur auto-focus laser mampu mengurangi gambar buram dan memperbaiki stabilisasi gambar dan Mode Low Light terbaik di industri menggunakan teknologi penggabungan piksel utnuk mengambil foto yang 400% lebih terang saat malam hari atau tempat kurang cahaya, tanpa bantuan flash. Mode Backlight (Super HDR) membuat kita bisa melihat jelas di terik matahari. Dan mode Super Resolution membantu mengambil gambar dengan detail tinggi sampai resolusi sampai 52 MP. Keren kan? 

Fitur Kamera ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL

Light –Speed Shots with Laser Auto Focus.
Kamera belakang  ZenFone 2 Laser ZE 500 KL memiliki teknologi auto focus laser untuk gambar yang lebih jernih. Laser di ZenFone 2 Laser mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya dan menterjemahkan fokus hanya dalam waktu 0,03 detik, terutama di kondisi minim cahaya. Autofocus juga bisa mempercepat proses foto close up, dan dibantu pergerakan lensa saat memotret obyek yang lebih jauh.
Nah karena adanya Laser Auto-Focus ini, saya jadi bisa mengambil gambar terbaik dari objek yang saya foto. Begitu mudahnya memotret seperti fotografer, dengan menggunakan kamera yang ada di ponsel saya ini, hehe.

Teknologi Laser Auto-Focus ASUS Zenfone

Tame The Brightness with Backlight (Super HDR) Mode
Model PixelMaster backlight (Super HDR) secara otomatis mengambil banyak gambar dan meprosesnya menggunakan teknologi ASUS Pixel Enhancing. Ini membuat rentang dinamis meluas sampai 4 kali untuk menghasilkan gambar akhir yang 400% lebih terang, ditambah warna dan detil yang lebih baik, untuk memastikan foto diambil dengan cahaya latar yang kuat tetap terlihat alami.

Mode Low Light Tanpa Tandingan
Melalui kombinasi dan teknologi pixel-merging yang menggabungkan 4 piksel terdekat untuk membentuk piksel baru dan algoritma pemroses gambar canggih, mode Low Light meningkatkan sensitifitas cahaya sampai 400%. Fitur ini juga menyempurnakan peredam gangguan dan meningkatkan kontras warna 400%, untuk foto minim cahaya jelas dan terang tanpa bantuan flash.


Nah itulah 4 dari sekian keunggulan yang ada pada kamera ASUS Zenfone Laser 2 ZE 500 KL milik saya. Masih banyak Mode atau fitur lainnya yang ada didalam kamera asus ini yang bisa dicoba. Keren kan spesifikasi nya. Kamera ponsel saya ini mumpuni banget deh bagi saya. Kamera ponsel ini membantu dalam mendokumentasikan setiap aktivitas yang saya lakukan.  

Pilihan Fitur/ Mode Pada Ponsel ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL

Dalam tulisan ini saya tampilkan juga beberapa foto yang saya ambil dengan kamera ponsel ASUS Zenfone 2 Laser ZE 500 KL. Foto ini saya edit dengan meng-crop dan me-resize saja, plus memberi watermark . Saya perkecil size foto supaya blog saya tidak lelet ketika loading. Yang lainnya tidak  diedit. Foto dibawah adalah sedikit bukti dari ratusan bahkan ribuan foto yang sudah saya ambil dengan ponsel ASUS saya.  Hasilnya, lumayan bagus untuk hasil jepretan fotografer amatiran seperti saya, hehe. Hasilnya bagus karena kamera ponselnya juga bagus, hehee. Tiada hari terlewat tanpa kamera ponsel. Selalu setia bersama dalam suka dan duka (*ahhummm...).  Terimakasih ASUS Zenfone Laser 2 ZE 500 KL karena sudah menjadi bagian dari hidup saya.


Siaran radio : cahaya dalam ruangan ini tidak terlalu terang, ketika mengambil gambar saya menggunakan mode  Low Light (3M) di ponsel saya

Menanam Padi : Gambar diambil dengan menggunakan mode "Auto" pada ponsel

Air Terjun Curug Nangka, Bogor : Gambar diambil dengan menggunakan mode "Auto"

Saya bukan Gorila yaahhhh... cuma numpang narcis disamping poster Gorila, gambar diambil dengan mode auto

Kucing Narcis : Gambar diambil dengan Mode HDR

Mendokumentasikan Hobby : Gambar di ambil dengan Mode Auto


Tulisan ini diikutsertakan dalam
Giveaway Aku dan Kamera Ponsel By uniekkaswarganti.com