Sebenarnya ketika  akan menulis tentang Resolusi Tahun 2016 saya tidak begitu tahu arti sebenarnya dari kata “Resolusi”. Yang saya simpulkan  dari seringnya mendengar di televisi, resolusi itu artinya adalah hal yang ingin dicapai. Nah, untuk mengisi blog saya yang sepi ini, dan juga sebagai pengingat apa yang ingin saya capai di tahun 2016 ini, saya akan tuliskan resolusi saya disini. Ini adalah resolusi pertama saya yang tertulis, hehe.. 



Namun sebelumnya, supaya dapat tambahan pengetahuan, kita cari tahu terlebih dahulu, apa sih arti dari kata “Resolusi”. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) resolisi/ re-so-lu-si/ adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh (musyawarah;sidang) ; pernyataan tertulis, biasanya tuntutan tentang suatu hal.


Nah itu dia, Resolusi adalah pernyataan tertulis. Di blog ini akan saya tuliskan pernyataan, hal-hal atau harapan-harapan yang ingin dicapai di Tahun 2016 ini. Resolusi ini merupakan  salah satu bentuk Doa saya kepada Allah SWT. Semoga apa yang saya harapkan diberi kemudahan untuk mengusahakannya, dan dipemudah untuk mencapainya. Kalau mengutip dari film Forrest Gump, ini adalah To Do List – nya saya di Tahun 2016. Hehe…

Beberapa hal yang ingin saya capai di Tahun 2016 dan tahun selanjutnya jika tidak tercapai... inilah diantaranya :
  1. Memiliki teman hidup yang disatukan dalam pernikahan yang diridhai Allah. Teman hidup yang dapat menjadi penyemangat untuk menjalani hidup, menjadi jalan kebaikan, sebagai imam yang bisa mengajak untuk bertemu Allah pulang ke Syurganya… yang sehat, tidak merokok (aamiin) , hanya bisa bersabar saja untuk saat ini…
  2. Melunasi cicilan rumah secepatnya, mudah-mudahan ada rejeki yang tidak terduga, jadi SK saya tidak dipenjara lagi di Bank … (siapa tau ya… terus aja meminta sama Penguasa Rejeki, mudah-mudahan ada takdirnya )
  3. Menginjakan kaki di Bumi Belanda, untuk bisa menuntut Ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.
  4. Mendaftar untuk ibadah haji
  5. Menjadi ASN yang lebih baik, professional, terampil, bertanggung jawab dan tidak malas.
  6. Berbuat lebih banyak dan sedikit bicara, kecuali berbicara yang baik-baik saja… intinya ga banyak bacot,, haha
  7. Lancar menyetir mobil dan memiliki mobil sendiri … aamiin
  8. Bisa membahagiakan kedua orang tua bersama keluarga yang lainnya.
  9. Berlibur ke tempat yang Indah yang  belum pernah dikunjungi sebelumnya
  10. Bisa menjadi penulis yang lebih baik , dan lebih berprestasi, dan juga  membawa rejeki.

Itulah 10 dari berjuta-juta harapan yang ada di benak saya, semoga semuanya atau salah satunya bisa tercapai di Tahun 2016 ini.  Aamiin ya Robbal alamin.